Minggu, 20 Mei 2012

KETEP PASS

Ketep Pass adalah obyek wisata pegunungan yang merupakan salah satu andalan di Provinsi Jawa Tengah. Obyek wisata ini terletak di Kecamatan Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.


Untuk rute dari Yogyakarta ke arah Magelang melewati Muntilan, memasuki pertigaan Blabak yang terletak disebeh Utara Muntilan, ambil jalan ke kanan, melewati jalur Borobudur-Selo-Solo sejauh sekitar 28km. Lokasi Ketep Pass terletak di puncak bukit Sawangan.
setelah saya dan kawan-kawan sampai di lokasi dan membayar tiket masuk sejumlah Rp. 4000,- per orang, kami langsung menjelajah kawasan wisata Ketep Pass. disana terdapat Musium Vulcano yang menyajikan berbagai informasi mengenai aktivitas gunung merapi di masa lampau. 


kami juga menemui gardu pandang yang menyediakan teropong untuk melihat Gunung Merapi. pemandangan Gunung Merapi dari Ketep Pass cukup jelas terlihat, namun kketika siang hari tidak lagi nampak jelas karena tertutup kabut. sebaiknya berkunjung ke Ketep Pass dilakukan pada pagi hari agar panorama Gunung Merapi secara jelas.

kami pun penasaran dengan bioskop mini atau theater yang menontonkan peristiwa gunung merapi pada waktu tertentu, hanya dengan harga tiketnya cukup terjangkau Rp. 7.500,- per orang, kami bisa melihat sebuah film dokumenter yang cukup menarik untuk ditonton, durasinya pun cukup pendek sekitar 30 menitan.
Merasa capek setelah penelusuran, saya dan kawan-kawan mampir ke warung yang letaknya berjajar. warung tersebut cukup nyaman dan menyajikan makanan khas pegunungan.seperti jagung bakar, mie rebus, dan wedang hangat seperti kopi, jahe, dll. Merasakan suasana alam sambil menikmati hidangan tersebut terasa sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar